Pilihlah Tujuan Anda

Pilihlah Tujuan Anda
Anda tentu tidak akan berpikir untuk memulai perjalanan jauh dengan mobil tanpa terlebih dahulu mengetahui ke mana tujuan Anda dan tanpa memiliki peta yang akan membimbing Anda.
Tetapi hanya ada sekitar dua orang di antara seratus yang mengetahui secara spesifik apa yang mereka inginkan dari hidup ini dan rencana apa yang dapat diterapkan untuk meraih tujuan-tujuan mereka. Mereka adalah pria dan wanita yang menjadi pemimpin dalam setiap segi kehidupan - manusia yang sukses besar dalam membuat hidup menjadi penuh makna sesuai dengan potensi mereka.
Hal yang paling aneh tentang orang-orang ini adalah bahwa mereka tidak memiliki kesempatan-kesempatan yang lebih banyak dibandingkan dengan orang-orang lain yang tidak pernah mewujudkan potensi mereka yang sebenarnya.
Kalau Anda mengetahui secara spesifik apa yang Anda inginkan dan memiliki keyakinan yang pasti bahwa Anda mampu mendapatkan keinginan Anda, maka Anda bisa meraih sukses. Kalau Anda tidak yakin tantang apa yang Anda inginkan dalam hidup ini, maka sekarang juga, menit ini juga, putuskanlah secara spesifik apa yang Anda inginkan, seberapa besar keberhasilan yang Anda inginkan, dan kapan Anda ingin memiliki keberhasilan itu.
Ada enam formula yang tepat untuk meraih tujuan-tujuan Anda:
1. Tuliskan dengan pernyataan yang jelas tentang apa yang paling Anda inginkan - satu keadaan atau hal yang, kalau Anda berhasil mendapatkannya, maka Anda berpendapat bahwa Anda telah berhasil.
2. Tuliskan garis besar rencana Anda dengan jelas, yaitu rencana yang Anda gunakan untuk meraih tujuan Anda. Nyatakanlah dengan jelas pula apa yang akan Anda berikan untuk mendapatkan keinginan Anda.
3. Tetapkan batas waktu tertentu yang menunjukkan kapan Anda sudah mendapatkan obyek yang menjadi tujuan spesifik Anda.
4. Hapalkan apa yang sudah Anda tuliskan dan nyatakanlah selalu dalam doa permohonan. Akhiri setiap doa dengan ekspresi ucapan terima kasih karena Anda menerima rencana yang sudah menjadi panggilan hidup Anda.
Ikutilah instruksi ini dengan sungguh-sungguh sehingga Anda menjadi begitu terkesan akan betapa cepatnya seluruh kehidupan Anda telah berubah menjadi lebih baik Formula sukses ini akan membimbing Anda untuk berhubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan menghilangkan setiap hambatan yang menghalangi langkah-langkah Anda. Formula sukses ini juga akan membuka kesempatan-kesempatan spektakuler yang belum pernah Anda impikan sebelumnya. Terapkan selalu prosedur ini sehingga Anda tidak akan diganggu oleh orang-orang skeptis yang tidak mengerti bahwa Anda mengikuti hukum-hukum yang menakjubkan.
Ingatlah bahwa tidak pernah ada sesuatu apapun "yang terjadi dengan sendirinya." Seseorang harus berusaha untuk membuat sesuatu terjadi, termasuk sukses individu. Sukses dalam setiap panggilan hidup merupakan hasil tindakan tertentu. Sukses diraih oleh manusia yang mengkondisikan pikirannya untuk meraih sukses dan percaya bahwa dia akan berhasil meraih sukses dengan memanfaatkan rencananya dengan hati-hati dan dengan tindakan yang persisten.
Walter P. Chrysler menggunakan seluruh tabungan hidupnya untuk membeli mobil karena dia termaksud mendirikan perusahaan otomotif, dan dia perlu mengatahui segala sesuatu tentang otomotif. Berkali-kali Chrysler membongkar-pasang mobilnya sehingga mengejutkan teman-temannya, sehingga mereka mulai berpikir bahwa Chrysler bermental miring. Meskipun demikian, Chrysler tetap pada tujuannya dan berhasil menjadi salah seorang industriawan besar di jamannya.
Kisah Chrysler tentu memberikan harapan pada Anda, jadi Anda harus menyadari bahwa pendidikan yang rendah dan kurangnya modal kerja tidak boleh mematahkan semangat Anda untuk memilih tujuan yang Anda inginkan dalam hidup ini.
Marie Curie menyatakan adanya radium sebelum orang lain berhasil menemukan radium. Dan Dr. Albert Einstein menemukan cara membelah atom untuk melepaskan energi yang ada di dalamnya, sedangkan orang lain yang tidak memiliki tujuan spesifik percaya bahwa mebelah atom itu sesuaty yang tidak mungkin bisa dilakukan.
Tujuan yang spesifik membuat kita tidak mungkin menjadi usang. Tujuan yang spesifik adalah awal dari segala macam sukses. Anda dan setiap orang dapat memiliki tujuan yang spesifik - tanpa uang dan tanpa harga. Apa yang Anda perlukan adalah inisiatif pribadi untuk memeluk dan memanfaatkan tujuan yang spesifik.
Kalau Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan dalam hidup ini dan memiliki tekad untuk mendapatkannya, maka Anda akan terpaksa harus menerima sisa-sisa yang ditinggalkan oleh orang lain yang mengetahui ke mana mereka pergi dan memiliki rencana untuk sampai ke tujuan mereka.
Untuk memastikan kesuksesan, penuhilah pikiran Anda dengan tujuan. Pikirakan dan rencanakan apa yang Anda inginkan. Anda telah memiliki formula praktis meraih sukses yang diikuti oleh semua orang yang berhasil.

0 comments: