Perkuat Rasa Humor Anda I strengthen your joke taste

Perkuat Rasa Humor Anda | strengthen your joke taste
Rasa humor bisa melancarkan jalan menuju sukses. Kalau Anda merupakan salah seorang yang diberkati dengan sikap yang periang, Anda termasuk manusia yang beruntung. Kalau tidak, Anda dapat mengembangkan sikap yang periang.
Sudah jelas bahwa memiliki rasa humor yang sehat membuat Anda lebih disukai, menjadi manusia yang lebih menarik. Itu saja akan membantu Anda untuk meraih sukses. Tetapi lebih dari itu, rasa humor bisa membantu Anda untuk mengatasi kegagalan sesaat, bangkit kembali, dan mencari cara-cara tindakan baru yang akan kembali menempatkan Anda pada jalan menuju sukses.
Rasa humor yang sehat itu terutama berdasarkan sifat yang rendah hati. Humor sehat yang konstan seperti ini membuat Minnie Lee Steen dan empat anak kecilnya tabah menghadapi kesulitan berat di padang pasir Utah, saat Charles, suaminya, mencari uranium.
Selama dua tahun yang panjang dan sulit, Charles dan Minnie Lee Steen tetap memiliki rasa humor mereka. Anak-anak mereka menganggqap permasalahan-permasalahan sebagai permainan "pioneer" yang sangat mereka sukai. Sebagai hasilnyak, masalah yang mereka hadapi tidak pernah berkesempatan untuk menghancurkan keluarga yang berani ini.
Pada akhirnya Steen menang. Steen berhasil menemukan uranium yang cukup untuk penambangan selama tiga tahun dan bernilai sejumlah tujuh puluh juga dolar, bahkan secara berangsur-angsur nilainya terus meningkat. Charles dan Minnie Lee Steen pindah dari lubang kemiskinan ke posisi puncak dunia.
Apa yang sudah diraih Steen dan beribu-ribu orrang lain juga dapat Anda raih. Pertama-tama, belajarlah untuk menghitung berkat-berkat dan aset-aset yang Anda terima. Kalau sulit bagi Anda untuk melakukan hal ini, buatlah daftar tertulis tentang berkat-berkat dan aset-aset yang Anda miliki, kemudian bacakan daftar itu untuk diri sendiri di saat Anda mulai merasa kuatir. Ingatlah bahwa banyak dari berkat-berkat Anda yang merupakan kekayaan tersembunyi, item-item yang lazim setiap hari, atau merupakan kualitas yang belum Anda sadari. Sebagai contoh kesehatan atau cinta kasih yang Anda miliki, serta kebanggaan dan kepercayaan keluarga kepada Anda.
Belajarlah untuk menganggap masalah Anda sebagai batu loncatan untuk meraih sukses. Setiap kali Anda berhasil mengatahi masalah, Anda semakin dekat dengan tujuan Anda. Ingatlah bahwa setiap ada situasi yang buruk pasti ada situasi yang lebih buruk lagi - sama seperti orang yang mengutuk ketidak-beruntungannya karena dia tidak memiliki sepatu sempai dia bertemu dengan orang yang tidak memiliki kaki.. Jangan pernah melewatkan satu haripun tanpa doa ucapan terima kasih atas segala berkata yang Anda nikmati, betapapun kecilnya berkat itu. Setiap hari, gunakanlah sebagian dari waktu dan energi Anda untuk membantu orang lain.
Ingatlah juga, bahwa tidak ada masalah yang unik atau baru. Anda selalu dapat mencari bantuan atau nasihat orang lain yang telah mengalaminya. Dan Anda tidak pernah sendiri. Kekuatan yang lebih besar selalu Anda miliki. Jadikan keberanian untuk menghadapi masalah sebagai kebijaksanaan Anda, milikilah semangat yang kuat, tekat yang bulat, dan sikap yang tegas. Emerson berkata, "Petualangan itu tidak lebih dari susah payah yang dipertimbangkan dengan benar."

0 comments: