Kendalikan Sikap Mental Anda

Kendalikan Sikap Mental Anda
Sikap mental selalu berada di garis terdepan jalan kehidupan. Sikap mental bisa bepergian melalul jalan sukses atau jalan kegagalan. Sikap mental merupakan satu hal yang dapat menciptakan sukses atau kegagalan, memberkati kita dengan kedamaian atau mengutuk kita dengan penderitaan di sepanjang hidup kita. Kita memiliki hak istimewa yang sederhana untuk mengendalikan pikiran kita dan mengarahkannya ke apapun hasil akhir yang kita pilih.
Sikap mental Anda menarik orang-orang untuk datang kepada Anda dengan semangat kerjasama yang bersahabat, atau rnenolak Anda. Ini tergantung pada apakah sikap Anda positif atau negatif, dan yang bisa menentukan bagaimana hasilnya adalab Anda sendiri.
Sikap mental Anda merupakan faktor yang menentukan—mungkin yang paling penting—hasil apa yang akan didapatkan dari doa seseorang. Hanya doa-doa yang didukung dengan sikap mental yang disertai dengan iman mendalam yang bisa diharapkan untuk memberikan hasil.
Sikap mental merupakan kunci utama sukses dalam bidang penjualan, tidak peduli apapun yang dijual oleh seseorang—barang dagangan, pelayanan pribadi, kotbah, ide, atau komoditi. Seseorang yang memiliki cara berpikir negatif tidak akan menjual sesuatu apapun. Dia rnungkin menerima pesanan dari seseorang yang membeli sesuatu dari dia, tetapi Anda dapat memastikan bahwa tidak ada penjualan yang berhasil. Mungkin Anda telah melihat kebenaran ini didemonstrasikan dalam toko-toko eceran dimana pikiran para karyawan penjualannya tidak diarahkan secara jelas untuk rnenyenangkan pelanggan.
Wiraniaga yang sukses mengkondisikan sikap mentalnya, sebelum dia berhubungan dengan pelanggan potensial, dengan cara menvisualisasikan diri bahwa dia berhasil mengadakan transaksi penjualan. Dia memahami bahwa kalau dia berhasil menjual sesuatu kepada pembell potensial, maka pertama-tama dia harus menjual kepada dirinya sendiri di dalam sikap mentalnya.
Sikap mental sebaglan besar mengontrol tempat yang didiami seseorang dalam kehidupan, sukses yang diraih seseorang, teman-teman yang dia miliki, dan kontribusi yang diberikan kepada anak-cucunya. W.E. Henley, seorang penyair, tentu sudah mengerti kebenaran besar yang dia tulia, "Sayalah penguasa takdir saya, Sayalah kapten jiwa saya." Memang benar, kita bis amenjadi kapten takdir dari hidup kita di dunia ini secara tepat dengan cara mengendalikan pikiran-pikiran kita sendiri dan mengarahkannya dengan menggunakan sikap mental untuk menuju hasil akhir yang spesifik.
Sikap mental Anda bisa dikontrol dengan beberapa faktor, di antaranya:
• Semangat yang menyala-nyala untuk meraih tujuan yang spesifik dengan berdasarkan pada salah satu motivasi utama yang menggerakkan semua usaha-usaha manusia. Tiga dari motivasi utama manusta di antaranya: cinta kasih, seks, dan keinginan untuk mendapatkan keuntungan keuangan.
• Hubungan yang dekat dengan mereka yang memiliki pikiran positif yaitu dengan manusia yang memberi Anda inspirasi untuk berpikir dan bertindak dengan bentuk sikap mental yang positif.
• Mengarahkan diri sendiri. Secara konstan mengisi pikiran dengan pengarahan-pengarahan yang spesifik sehingga pikiran hanya tertartarik kepada apa yang disampaikan oleh pengarahan-pengarahan tersebut. Prosedur ini harus dipakai secara baik secara diam atau dengan ucapan-ucapan guna meyakinkan pikiran bawah sadar.
• Doa sehari-hari Anda gunakan untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas segala berkat yang sudah Anda miliki, bukan meminta lebih banyak lagi. Mintalah lebih banyak kebijaksanaan agar bisa menggunakan kekayaan yang sudah dimiliki dengan lebih baik. Kebiasaan ini mungkin merupakan hal yang paling penting karena memperkuat keyakinan agama Anda. Kebiasaan ini juga bisa dimanfaatkan untuk meraih hasil akhir apapun yang Anda pillh.
Di dalam diri Anda terdapat raksasa tertidur yang bisa dikendalikan agar memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan keinginan Anda. Di saat Anda bangun di pagi hari dan menemukan bahwa diri Anda berada di jalan menuju sukses, maka Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda tidak menemukan cara ini lebih awal sehingga Anda bisa menciptakan semua keberhasilan besar.

0 comments: