Kekuatan Sikap Mental


Kekuatan Sikap Mental
Apapun yang dapat dipikirkan dan dipercayai oleh budi Anda, maka akal budi Anda bisa mewujudkannya!
Pencipta alam semesta dan seisinya telah memberi Anda kekuasaan yang lengkap dan tidak tertandingi: hak istimewa untuk mengkondisikan pikiran Anda dengan segala macam sikap mental yang Anda inginkan.
Kekuatan daya tarik yang menarik segalam macam keadaan, yaitu manusia dan benda yang selalu Anda pikirkan, dibentuk oleh sikap mental yang secara keseluruhan membentuk kepribadian Anda. Hal ini menerangkan mangapa banyak manusia yang gagal dalam menjalani kehidupan—sengsara, tubuh dan pikiran yang sakit, dilanda kemiskinan. Semua hal menyedihkan ini ditarik oleh pemikiran-pemikiran yang mendiami otak mereka.
Para ilmuwan telah menganalisa, memisah-misahkan, dan menerangkan segala macam fenomena, tetapi mereka belum menganalisa keajaiban pikiran manusia yang bisa berfungsi sangat baik kalau dikendalikan dengan tepat untuk memiliki keyakinan yang teguh sehingga menjadi iman yang bisa diarahkan untuk mendapatkan hasil-hasil yang spesifik.
Ketika kita memasuki dunia ini, kita membawa dua amplop yang sama-sama tertutup. Arnplop ini tidak dapat diselidiki oleh siapapun kecuali oleh diri kita sendiri. Dalam amplop yang pertama, ada daftar panjang tentang keuntungan-keuntungan dan kekayaan-kekayaan yang bisa kita dapatkan dengan proses sederhana yaitu memahami kekuatan pikiran kita, memanfaatkan kekuatan pikiran tersebut, dan mengarahkannya untuk mendapatkan apa yang kita pilih dengan sikap mental yang positif. Dalam amplop yang kedua terdapat daftar yang sama panjangnya. Dalam amplop kedua ini berisi hukuman-hukuman yang harus kita bayar kalau kita mengabaikan sikap mental kita dengan tidak membimbing dan mengarahkan kekuatan pikiran kita karena kebodohan, ketidakmapanan, atau berbagai alasan lain.
Salah satu karakteristik yang paling aneh adalah fakta bahwa dibutuhkan tragedi, kegagalan atau beberapa bentuk ketidakberuntungan untuk membuat kita sadar akan kekuatan sikap mental yang positif.
Milo C. Jones dari Fort Atkinson, Wisconsin, hanya seorang yang hidup secara sederhana misalnya sebagai petani sampai akhirnya dia diserang kelumpuhan. Ternyata kemudian dia menemukan bahwa kekuatan pikirannya jauh lebih besar dibandingkan dengan kekuatan otot-ototnya. Ide untuk membuat "saus tomat" membuat dia menjadi orang yang sangat kaya dengan tanah pertanian yang sama, padahal sebelumnya dengan tanah tersebut untuk hidup saja dia sangat sulit. Itulah awal dari produk-produk Jones Farm yang sekarang banyak terkenal dan beredar di seluruh rumah-rumah.
Kapasitas keyakinan Anda merupakan potensi modal kekuatan terbesar. Tetapi Anda tidak dapat mengambil atau memanfaatkan kekuatan ini kecuali kalau Anda membentuk kebiasaan yang selalu memelihara sikap mental yang positif. Akan sangat membantu kalau kita mengingat bahwa keadaan-keadaan yang kita alarni hanyalah masalah kecil dan kita tidak perlu kuatir. Tidak ada seorangpun yang dapat membuat Anda marah atau memaksa Anda agar takut terhadap sesuatu tanpa persetujuan dan kerjasama Anda sepenuhnya.
Sikap mental Anda merupakan medium yang dapat Anda gunakan untuk menyeimbangkan kehidupan Anda dan menyeimbangkan hubungan Anda dengan sesama manusia dan dengan lingkungan. Sikap mental Anda bermanfaat untuk menarik apa yang Anda inginkan.
Cara kehidupan gaya Amerika yang termasyur dan sistem perdagangan bebas merupakan hasil dari pemikiran-pemikiran pria dan wanita yang percaya pada dirl mereka sendirl dan memelihara kepercayaan ini dengan mengendalikan sikap mental mereka. Manusia-manusia yang memiliki kepercayaan adalah pelopor keberadaban pembangun industri, pencipta kerajaan, dan pengungkap berkat-berkat besar yang diberikan oleh Tuhan Pencipta Alam Semesta.
Sesungguhnya, apapun yang dapat Anda pikirkan dan percayai, maka pikiran Anda dapat mewujudkannya.

1 comments:

Langit said...

Artikelnya menarik dan inspiratif sekali...