Manfaatkan Kebiasaan Anda

Manfaatkan Kebiasaan Anda
Kebiasaan-keblasaan yang Anda bentuk menghasilkan keberhasilan dan kegaagalan Anda. Ada dua macam kebiasaan. Pertama kebiasaan yang kita bentuk dengan sengaja dan dengan sukarela untuk tujuan tertentu. Kedua kebiasaan yang kita biarkan terbentuk oleh keadaan lingkungan hidup karena kurangnya filsafat yang terorganisasi. Sekaii kita menerimanya, keblasaan tersebut beroperasi secara otomotis. Kedua macam kebiasaan ini dikontrol secara langsung oleh hukum universal besar yang saya sebut sebagai "kekuatan kosmik kebiasaan."
Kekuatan kosmik kebiasaan adalah kontrol secara menyeluruh di mana hukurn-hukum Alam mengatur segalanya. Dengan kontrol ini, hukum Alam memelihara hubungan-hubungan yang sudah terjalin di antara atom-atom, bintang-bintang, dan planet-planet, sepanjang musim tahunan, dalam keadaan sehat atau sakit, dan dalam kematian dan kehidupan. Pemellharaan alam berjalan secara sistemak, otomatis, dan teratur. Bintang-bintang dan planet-planet bergerak dalam presisi dan waktu yang sempurna, masing-masing menempati tempat dan waktunya sendiri.
Pohon oak selalu tumbuh berasal dari sebuah biji, dan pohon pinus asainya dari benih nenek moyangnya. Anda mengetahul bahwa alam tidak pernah membuat kesalahan dengan menumbuhkan pinus dari biji oak, atau oak dari biji pinus. Ini fakta yang dapat Anda amati. Tetapi apakah Anda memahami bahwa fakta ini tidak terjadi hanya dengan sendirinya? Sesuatu harus membuatnya terjadi! Sesuatu itu merupakan kekuatan yang sama dengan kebiasaan-kebiasan yang sudah tetap dan membuat setlap kejadian menjadi permanen. Hanya manusia yang mendapatkan ijin dari Tuhan untuk memanfaatkan hak istimewa dengan membentuk kebiasaan-kebiasaan mereka sendiri agar sesuai dengan keinginan-keinginan mereka.
Kita diatur oleh kebiasaan-kebiasaan kita, kita semua! Kebiasan-kebiasaan kita ditanamkan ke dalam diri kita dengan pemikiran dan tindakan yang berulang-ulang. jadi, kita bisa mengontrol takdir kita sendiri di dunia ini dan mengontrol cara kehidupan kita sesuai dengan kemampuan kita dalam mengontrol pikiran-pikiran kita. Kita harus mengarahkan pikiran kita untuk membentuk kebiasaan-kebiasaan yang kita inginkan dan kita perlukan. Kebiasaan baik yang membawa keherhasilan bisa dibentuk dan dimanfaatkan oleh siapapun juga. Kebiasaan buruk bisa dihancurkan dan digantikan dengan kebiasaan baik secara disengaia oleh seseorang.
Kebiasaan semua mahluk hidup, kecuali manusia, sudah ditetapkan dengan apa yang kita sebut naluri. Ini menempatkan mahluk hidup selain manusia ke dalam keterbatasan yang tidak dapat dilepaskan. Tuhan Pencipta tidak hanya memberikan kontrol yang lengkap dan tidak tertandingi kepada pemikiran-pemikiran manusia. Tetapi dengan anugerah ini manusia juga memiliki cara-cara untuk mengolah kekuatan pikiran dan mengarahkannya untuk hasil akhir yang diinginkan. Tuhan Penciptata juga telah memberi kita hak istimewa Iain yaitu bahwa pikiran-pikiran kita bisa mencari apa yang dibutuhkannya sendiri sesuai dengan kesamaan dan kemiripan fisik: yaitu bagaimana persepsi kita tentang kejadian yang kita alami.
Sungguh merupakan kebenaran yang menakjubkan. Dengan kebenaran ini kita bisa membuka pintu-pintu kebijaksanaan dan menjalankan bidup yang teratur. Anda akan bisa mengontrol faktor-faktor yang perlu untuk keberhasilan Anda. Dan berkat- berkatnya sudah disediakan bagi mereka yang menguasai dan mengarahkan pikiran mereka sendiri untuk meraih hasil akhir besar menurut pilihan mereka sendiri. Tetapi hukuman-hukumannya kalau kita tidak menguasai pikiran kita sendiri juga sama besarnya.
Kekuatan kosmik kebiasaan tidak menghasilkan keajaiban-keajaiban, tidak berusaha menciptakan sesuatu tanpa apapun, dan juga tidak menyarankan jalan mana yang akan diikuti seseorang. Tetapi kekuatan ini membantu—bahkan memaksa—seseorang untuk maju secara alarmiah dan logis untuk mengubah pikiran menjadi tindakan.
Kalau anda mulai memahami kebiasaan-kebiasaan Anda dan membangun kebiasaan baru, mulailah memiliki kebiasaan untuk sukses. Tempatkan diri Anda dalam arus keberhasilan dengan mengkonsentrasikan pemikiran sehari-hari Anda atas apapun yang Anda inginkan. Pada waktunya nanti, kebiasaan pemikiran-pemikiran yang tanpa kesalahan akan membimbing Anda untuk meraih keberuntungan dan ketenaran.

0 comments: