Meminta Bantuan Orang Lain untuk Meraih Sukses


Meminta Bantuan Orang Lain untuk Meraih Sukses - ask another person aid to reaches successful
Sukses dapat diraih dengan lebih cepat dan pasti kalau Anda belajar bagaimana cara menggunakan pendidikan, pengalaman, dan kemampuan untuk mem pengaruhl orang lain.
Kapten Eddie Rickenbacker percaya bahwa modal pribadi terbesar miliknya adalah "kemampuan untuk meminta bantuan pemikiran orang lain dalam semangat kerjasama yang bersahabat."
"Kalau saya menukarkan uang yang saya miliki dengan uang yang Anda miliki, maka kita berdua tidak akan meniadi lehih baik dibanding pada saat
kita memulai. Tetapi kalau ide milik saya ditukarkan dengan ide milik Anda, maka kita berdua akan menjadi dua kali lebih kaya dibandingkan sebelumnya. Dan kerjasama adalah cara untuk melipatgandakan kekayaan spiritual kita ke dalain jumiah yang tidak terbatas."
Ingatlah bahwa kalau ada dua orang atau lebih, yang bekerjasama dengan crat untuk saling melengkapi dan mendukung kemampuan masing-masing pihak, maka mercka selalu hisa mendapatkan lchih banyak dibandingkan kalau mercka berusaha sendiri. Keherhasilan terbesar dari sistem ekononii bebas kita berasal dari perusahaan milik kelompok dan bukan perusahaan pribadi. Tetapi untuk mendapatkan ban tuan orang lain pun Anda harus mempersiapkan barter. Anda tidak hisa datang dengan tangan kosong.
Kebesaran Thomas Edison sebagai penemu itu karena hasil dari kejeniusan dia dalam mengorganisasikan individu-individu sebagai tim. Setiap orang memiliki pengetahuan lchih di dalain spesialisasi yang dia tekuni dibandingkan pengetahuan umum nya, dan pengetahuan ini bermanfaat untuk meraih tujuan bersarna.
Lloyd Weeks dari Salem, Illinois, bekerja sebagai insinyur mckanlk. Weeks menemukan ide unik untuk mengkonstruksi tank-tank minyak. Tetapi untuk membangun idenya Weeks memerlukan uang. Tetangganya, seorang dokter gigi yang berhasil, tidak memiliki ilmu pengetahuan teknik yang dimiliki Weeks. Tetapi dia memiliki uang yang dia tabung dari hasil hasil praktek dokternya. Masing-masing orang memberikan sumber daya yang mereka miliki untuk membentuk kerjasama bisnis sehingga mereka berdua mendapatkan kcuntungan beribu-ribu dolar dari bulan ke bulan.
Sungguh penting bagi semua anggota tim yang berkerja sama untuk saling membagi keuntungan. Kalau tidak demikian, tin tersebut akan segera gagal.
Pada suatu sore, Henry Ford berjalan menuju pabriknya dan berhenti untuk berbicara dengan tukang sapu.
"Kamu suka pekerjaanmu?" tanya Ford.
"Ya," jawah tukang sapu itu, "tetapi saya lebib suka kalau Anda menjual besi-besi sisa itu daripada membuangnya. Dan memberi saya sebaglan dari hasil penjualannya."
Ford mempraktekkan ide tersebut esok harinya. Ide tersebut cukup banyak mengurangi biaya perusahaan dan tukang sapu itu Juga mendapatkan promosi.
Apa yang Anda butuhkan untuk meraih sukses? Siapa yang memiliki apa yang dibutuhkan? Apa yang dapat Anda tawarkan untuk mendapatkan apa yang Anda, butuhkan? Mungkin, tawaran Anda memang dicari oleh orang lain.
Kalau memang demikian, Anda dapat menggabungkan berbagai sumber daya dengan orang lain dan membuat perjuangan untuk meraih sukses menjadi lebih mudah. Sama seperti kata pepatah, "Tidak ada seorang pun dari kita yang lebih cerdik dibandingkan kita semua."

0 comments: